Geger Pencurian Tali Pocong Makam Wanita di Cirebon, Ini Faktanya

Kondisi makam S usai dibongkar oleh orang tak dikenal
Kondisi makam S usai dibongkar oleh orang tak dikenal di Cirebon. (foto: istimewa)

Saat itu, kata Agus, warga melihat bahwa kondisi makam sudah berantakan, dan bambu-bambu serta kain kafan yang menutupi jenazah telah berada di luar makam. Selain itu, tali kain kafan yang menutupi kaki jenazah juga hilang.

“Makam itu digali, lalu bambu-bambu yang menghalangi jenazah diangkat, dan tali pocong serta kain kafan ditarik,” jelasnya.

Baca Juga:  KAI Daop 3 Cirebon Tidak Mewajibkan Penumpang Tes PCR dan Antigen

Agus memastikan kondisi jenazah masih tetap utuh di dalam lubang makam. “Yang ada di atasnya adalah bambu dan kain kafan. Satu lembar kain kafan hilang, yaitu di bagian kaki,” tandasnya.

Baca Juga:  Dari Distributor Sudah Mahal, Harga Minyak Goreng di Cirebon Masih Tinggi

Sementara itu menurut warga sekitar, S merupakan warga asli Desa Kubangkarang yang meninggal akibat penyakit pada Selasa (1/8/2023). Sebelum meninggal, almarhumah sempat dirawat di rumah sakit di Kota Cirebon. S dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (1/8/2023).

Kepolisian saat ini masih menyelidiki motif dan ciri-ciri pelaku pembongkaran dan pencurian tali pocong tersebut. Meskipun keluarga korban sudah mengikhlaskan dan tidak melaporkan kasus tersebut, pihak kepolisian tetap akan menyelidiki dan mendalami kasus tersebut. (red)

Baca Juga:  Cek Kesiapan Jalur Mudik, Polres Cirebon Kota Siapkan Tim Urai Kemacetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News