Geng Motor XTC Berubah Jadi Ormas, Begini Tanggapan Kapolres Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BOGOR – Geng motor XTC Kabupaten Bogor resmi membubarkan diri sejak Jumat (27/5/2022) kemarin. Deklarasi pembubaran geng motor itu digelar di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jl Tegar Beriman. Turut hadir dalam deklarasi tersebut perwakilan unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Warnai PTM Terbatas di Dua Sekolah di Kota Tasikmalaya

Meski sudah resmi membubarkan diri, geng motor XTC kini berubah menjadi sebuah organisasi masyarakat (ormas). Hal tersebut langsung mendapat respon dari Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

“Selama ini XTC ini dikenal sebagai sebuah komunitas motor. Namun mulai hari ini sebutan itu tidaklah lagi berlaku. Karena mereka sudah menyatakan diri sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan,” kata AKBP Iman Imanuddin melalui keterangannya, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:  DPRD Jabar Sosialisasikan Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren di Desa Ciherang Cianjur

Lebih lanjut menurut AKBP Iman, dengan adanya deklarasi XTC menjadi sebuah ormas, diharapkan turut serta dalam kegiatan menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor. Ormas XTC akan dilibatkan dalam kegiatan patroli bersama polisi.

Baca Juga:  Pembangunan Cisumdawu, Exit Tol Purbaleunyi Arah Garut-Tasik Direkayasa

“Kita akan buat sebuah mekanisme untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan di Kabupaten Bogor. Apakah nanti melalui patroli bersama yang kita gelar ataupun kegiatan-kegiatan positif lainnya,” tambahnya.