Golkar Beri Sinyal Dukungan Cellica Maju Pilkada Karawang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah partai politik (parpol) mulai melakukan penjajakan koalisi untuk menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar pada 2020. Sejumlah partai akan melakukan deklarasi dukungan kepada calon bupati, salah satunya partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengisyaratkan Parta Golkar berikan sinyal dukungan kepada Calon incumbent Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurachdiana di Pilkada 2020.

Baca Juga:  HK Cup 2023 Berjalan Sukses, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Bilang Begini

Menurut pria yang kini menjadi anggota DPR RI Ini, dalam Pilkada, Golkar tidak hanya bicara kepentingan partai. Golkar tetapi juga akan mendukung orang yang punya kemampuan memimpin daerahnya dengan baik.

Baca Juga:  Soal Pemekaran Cianjur Selatan dan Cipanas, Budayawan: Sah-sah Saja Bila Ingin Berkembang

“Pemimpin yang memimpin daerahnya dengan baik dan mengalami pertumbuhan,” ucap Dedi pada wartawan.

Saat didesak apakah yang dimaksud dirinya tersebut adalah Cellica yang akan didukungnya.

“Kan sudah saya katakan, pasti mendukung orang yang memiliki kemampuan memimpin daerahnya dengan baik. Kan sudah jelas siapa yang memimpin (Karawang),” katanya.

Baca Juga:  Sidang Kasus Suap Ade Yasin Berlanjut Lusa, Puluhan Saksi Disiapkan KPK

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono mengatakan sebelumnya membuka penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati pada bulan Oktober, namun mekanisme tersebut diurungkan.

“Desember kita akan deklarasi dukungan,” tandasnya. (Red)