Guna Tuntaskan Janji Politik, Yana Lantik 55 Pejabat ASN

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik 55 Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai salah satu upaya memenuhi janji politik di masa pemerintahannya hingga 2023 dalam mendorong tercapainya visi pembangunan Kota Bandung.

Para ASN yang dilantik pada Kamis (25/8/2023), adalah mereka yang menempati Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga:  Paturay Tineung: Pascasarjana Unla Luluskan 66 Mahasiswa Terbaiknya

Usai pelantikan, Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap para pejabat yang dilantik dapat sama-sama mendorong tercapainya visi Kota Bandung dan juga menuntaskan janji Wali Kota periode 2018 – 2023.

“Sisa waktu saya sampai September 2023. Kita juga punya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023. Mari kita tuntaskan janji politik ini, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik di sisa waktu ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Jangan Terbuai Euforia! Kasus Covid-19 di Kota Bandung Turun Level 2

Selain penuntasan program dan kegiatan prioritas, para pejabat yang dilantik juga diharapkan mampu mengatasi pandemi Covid-19, mendukung pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan berjalan, juga memulihkan kehidupan ekonomi masyarakat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Yana juga menekankan, pelayanan publik saat ini harus berbeda dengan masa-masa lalu. Masyarakat perlu dilayani sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja Karawang Mei 2023 Gaji Diatas 5 Juta, Cek Syarat dan Kriterianya Disini

“Pemerintah adalah fasilitator dan dinamisator pembangunan. Sehingga sudah seharusnya bersikap pro aktif atau antisipatif, tidak hanya bergerak ketika sudah terjadi masalah di lapangan,” katanya.

Sebagai penutup, Yana berharap para pejabat yang dilantik mampu menjaga integritas dan memberikan kinerja maksimal, sesuai dengan bidang yang diamanahkan.

“Jaga kehormatan, kekompakan, serta tanggung jawab dalam melaksanakan amanah,” tuturnya. **