Hanyut Di Air Terjun Simbolon, Ditemukan Tim SAR Sudah Tak Bernyawa

JABARNEWS | SIMALUNGUN – Ari Lolo Angkat (19) warga Desa Sumbul, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di aliran sungai Lau Simbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (26/12/2020) sore.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan Tim SAR gabungan telah menemukan Ari Lolo dalam keadaan tidak bernyawa mengambang disekitar aliran Lau Simbolon berjarak 100 meter dari lokasi air terjun Simbolon.

Baca Juga:  Penuhi Janji Politik Bersama Almarhum Oded M Danial, Yana Mulyana Bakal Lakukan Ini

Ia menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, Sabtu (24/12/2020), Ari Lolo dan 2 temannya asik mandi dibawah air terjun Simbolon. Saat lompat ke air terjun Simbolon dari tebing Ari yang tidak mampu berenang terbawa hanyut terbawa arus.

“Awalnya korban terjun dari atas tebing, setibanya di air, korban terbawa arus dan hanyut,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Baca Juga:  Ini Alasan 2 Warga Bandung Mundur Jadi Penerima PKH

Menurut dia, mengetahui adanya korban hanyut terbawa arus, teman korban berupaya melakukan penyelamatan, namun derasnya air sungai membuat korban tidak berhasil diselamatkan.

“Teman korban berusaha melakukan penyelamatan, derasnya air sungai korban tidak ditemukan,” ungkap Sarimian.

Baca Juga:  Ekspansi ke Purwakarta, Jasa Layanan Wifi Ini Tawarkan Jaringan Terbaik

Menurutnya, mendapat laporan adanya warga yang hanyut di aliran sungai Lau SImbolon, tim SAR Medan langsung turun ke lokasi dengan menyisir aliran sungai Lau Simbolon untuk melakukan pencarian siang dan malam.

“3 Hari pencarian, akhirnya korban ditemukan mengambang 100 meter dari lokasi hanyutnya korban,” ucap sariman.

Penulis: Ahmad Putra