Herman Suherman Minta Pembangunan Tol Cianjur Segera Terwujud

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

“Pembangunan Jalur Puncak II sebenarnya akan lebih realistis dan dapat menjadi pilihan utama karena Pemkab Cianjur sudah memulai perbaikan jalan sepanjang 17 kilometer, sehingga saat jalan tol dibangun sudah dapat terhubung ke jalan alternatif lain,” jelasnya.

Herman menambahkan, pembangunan jalan tol kerap terkendala di pembebasan lahan, terlebih saat ini harga tanah di kawasan Puncak sudah terkenal sangat mahal. Sehingga pihaknya berharap pembangunan Puncak II lebih dahulu dituntaskan.

Baca Juga:  RT dan RW di Desa Sukakerta Cilaku Musyawarah Bahas Pendataan Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur

Seperti dikabarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pemerintah pusat akan membangun dua ruas jalan tol, yaitu Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba) yang merupakan terusan dari Tol Bocimi dan Jalan Tol Puncak dari Bogor menuju Cianjur di kawasan Puncak.

Baca Juga:  Sebanyak 856 Korban Gempa Cianjur di Ciputri Terima Penyaluran Buku Tabungan

Terusan Tol Bosuciba rencananya dibangun setelah Seksi II dan III Tol Bocimi diselesaikan, dimana tol tersebut akan melintasi Cianjur hingga ke Padalarang. Sedangkan Tol Puncak akan dibangun sepanjang 51 kilometer melintas dari Caringin, Megamendung hingga Cianjur. (Red)

Baca Juga:  Herman Suherman Siapkan 4,4 Hektare Lahan Baru untuk Tempat Pemakaman Umum di Cianjur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News