HJKB 2022, Wujud Kota Bandung Bangkit Pulihkan Ekonomi

Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Ratnarahayu Pitriyati selepas acara Bandung Menjawab, Rabu (3/8/2022). (Foto: Istimewa).

Ratna memaparkan, bentuk konkret pemulihan ekonomi melalui HJKB ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang menginisiasi kerja sama dengan mal, komunitas, sehingga ruang ekspresi seniman itu mulai lagi digalakkan. Pengaruhnya akan menyedot perhatian publik, sehingga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Bandung itu terkenal dengan kota kreatif, seni budaya, dan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Bandung ini luar biasa. Jika kunjungan wisatanya meningkat, insyaAllah ekonomi kita sedikit demi sedikit akan pulih. Kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” tuturnya.

Baca Juga:  Pelajar yang Hilang saat Berkemah di Pantai Cijeruk Garut Belum Ditemukan, Warga Cium Bau Bangkai

Ia menambahkan, jika dilihat dari okupansi hotel, Kota Bandung telah mengalami kenaikan sekitar 50-70 persen, terutama di liburan sekolah anak pada bulan Juli silam.

“Ternyata meskipun potensi pariwisata kita adanya di kabupaten sebelah, alhamdulillah wisatawan lebih memilih untuk menginap di Kota Bandung,” tandasnya. (Red)