Hujan Angin di Bogor, Puluhan Pohon Tumbang di Beberapa Titik Jalan

Petugas Disperumkim Kota Bogor di lokasi pohon tumbang Jalan Dadali. (Antara)

JABARNEWS | BOGOR – Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Jawa Barat bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendata puluhan pohon tumbang yang terjadi di sejumlah titik jalan saat hujan deras dengan disertai angin kencang sejak pukul 14.05 hingga sekitar 15.30 WIB.

Baca Juga:  Wisata Green Canyon Karawang Cocok Untuk Liburan Lebaran

“Banyak sekali pohon tumbang, puluhan tapi kami masih mendata, belum ada angka,” Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor Irfan Zacky saat ditemui Antar di lokasi pohon tumbang Jalan Dadali, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (24/1/2022), dilansir Antara.

Baca Juga:  BEM Se-Bandung Raya Akan Laporkan Tindakan Kekerasan saat Aksi Demo

Menurut Ifran sedikitnya, pohon tumbang terjadi di Jalan Dadali, Heulang, Ahmad Yani Ciun, Yasmin Kedung Halang, Cibungbulang, dan Jalan Kesehatan.

Pantauan di lokasi, Irfan ikut memotong dahan pohon yang tumbang di Jalan Dadali dan Jalan Ciung, serta ikut memindahkannya ke pinggir. Kendaraan yang sempat mengalami kemacetan pun kini telah terurai melintas dengan lancar.

Baca Juga:  Penemuan Mayat di Cibinong Bogor, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Nampak sejumlah gundukan dahan pohon yang telah dipotong-potong di sepanjang Jalan Dadali. Truk pengangkut pun mulai didatangkan untuk mengangkut batang pohon yang besar di Jalan Ciung.