HUT Korpri Ke 48, Ratusan Pensiunan ASN Ciamis Terima Uang Kadeudeuh

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam moment HUT Korpri ke 48, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh kepada ratusa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah pensiun, di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Rabu (4/12/2019).

Sebanyak 297 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun telah diberikan uang kadeudeuh masing-masing Rp2,5 juta, sedangkan 40 ASN yang telah meninggal dunia diberikan santunan masing-masing Rp1 Juta.

Baca Juga:  Musim Penghujan Tiba, Bupati Purwakarta Minta Camat 'Melotot'

“Di moment HUT Korpri tahun ini, kita telah memberikan uang kadeudeuh untuk anggota Korpri yang sudah Purna Bhakti dan sekaligus membagikan santunan untuk anggota Korpri yang telah meninggal dunia,” kata Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, di Gedung Islamic Center, Rabu, (4/12/19).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Perampokan Uang BOS di Garut, Waspadai Modusnya

Bupati menjelaskan, Korpri adalah organisasi profesi yang dapat dikatakan organisasi profesi terbesar di tanah air, dengan begitu, organisasi profesi mempunyai tugas dan kewajiban salah satunya mensejahterahkan anggotanya.

“Saya sangat bangga dan bahagia kepada seluruh anggota Korpri, walaupun saya belum maksimal memberikan kepada para anggotanya,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bupati berharap kepada para ASN yang sudah pensiun, tenaga dan pikirannya masih dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat, karena pengabdian itu bukan hanya saat bertugas sebagai ASN saja.

“Minimal Ibu dan Bapak yang sudah pensiun mendapat kesibukan, mau membuka usaha, sibuk di organisasi, atau pun memberikan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (CR1)