HUT TNI Ke-72, Koramil 1906/Sukatani Gelar Kegiatan Karya Bhakti

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72, jajaran Koramil 1906/Sukatani menggelar kegiatan Karya Bhakti.

Karya bhakti tersebut berupa giat membersihkan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga serta melakukan pembenahan terhadap makam yang kondisinya rusak.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan,” kata Danramil

1906/Sukatani Kapten Arm Gatot Widodo kepada awak media, Selasa (19/09/2017).

Baca Juga:  Tak Punya Pekerjaan, Seorang Perempuan di Asahan Nekat Edarkan Narkoba

Gatot menjelaskan setidaknya ada 150 makam yang dicat ulang termasuk mengecat gerbang TMP Sirnaraga.

Untuk makam yang dibenahi sebanyak 50 makam, sedangkan bersih-bersih dilakukan di seluruh area makam. Kegiatan ini juga untuk mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dan selalu ingat istilah Jas Merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah.

“Karya Bhakti ini menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-72, yang dilaksanakan di lingkungan Koramil 1906/Sukatani,” jelasnya.

Baca Juga:  Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumut Meningkat, Warga Agar Tetap Disiplin Prokes

Gatot mengungkapkan, sebelumnya pada 7 September 2017 lalu, pihaknya bersama warga menggelar bedah rumah milik Ibu Maryam di Kampung Talun RT 13/RW 04, Desa Tajur Sindang, Kecamatan Sukatani.

Setelah itu, jajaran Koramil 1906/Sukatani juga menggelar donor darah dan berpartisipasi pada pelayanan publik terpadu yang digelar di Halaman Masjid Al Hikmah, Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta pada 14 September 2017 lalu.

Baca Juga:  Mohammad Idris Minta ASN di Depok Aktif Bermedsos, Ini Alasannya

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melibatkan masyarakat. Harapannya semoga dapat menggugah rasa nasionalisme dan bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat. Ini sejalan dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Profesional,” tambah Gatot. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat