Ikatan Pelajar Persis Konsisten Tingkatkan Kualitas Pengkaderan

PP IPP
Kegiatan pengkaderan melalui Program Terbang Antar Daerah (IPP Terarah), Ikatan Pelajar Persis. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis (PP IPP) melaksanakan Program Terbang Antar Daerah (IPP Terarah) untuk meningkatkan pengkaderan.

Program ini dilaksanakan di enam Pimpinan Daerah yakni Kota Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis-Banjar, dan Kabupaten Bandung pada Sabtu-Selasa (25-28/3/2023).

Baca Juga:  Sebut KPPS Mati Karena Diracun, URB Ditangkap Polisi

Ketua Umum PP IPP Rifqi Rifyal Rizaldi mengatakan bahwa PP IPP Terarah ini merupakan program Unggulan bidang kaderisasi dalam agenda ini terdapat beberapa poin, diantaranya mengevaluasi/menilai gerakan Pimpinan Daerah, pembinaan, dan upgrading Pimpinan Daerah.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 30 November 2022

Kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan monitoring ke daerah-daerah, kegiatan ini juga merupakan bentuk ikhtiar untuk menjaga nilai-nilai kaderisasi, dan merawat emosional kader.

“Bagi kami monitoring ke masing-masing pimpinan daerah ikatan pelajar persis adalah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kader dalam pengelolaan organisasi, meningkatkan ruhul jihad, dan merjaga kecerdasan emosional para kader,” kata Rifqi dalam keterangan yang diterima, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:  Kapolri Paparkan Strategi Kepolisian Era Modern Di Sidang Interpol