Ikatan Pelajar Persis Konsisten Tingkatkan Kualitas Pengkaderan

PP IPP
Kegiatan pengkaderan melalui Program Terbang Antar Daerah (IPP Terarah), Ikatan Pelajar Persis. (Foto: Istimewa).

Dia mengungkapkan, IPP Terarah ini merupakan salah satu program prioritas PP IPP dalam melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi (Monev) di setiap level pimpinan ikatan pelajar persis.

“Maka ikhtiar ini kami lakukan sebagai penguatan peran pelajar dan pergerakan dakwah ikatan pelajar persis secara intenal maupun eksternal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Asyik Nongkrong di Pantai Batubintang Sukabumi, Puluhan Pelajar Digiring ke Kantor Polisi, Kenapa?

Selain pembinaan dan evaluasi ke setiap level pimpinan, lanjut Rifqi, IPP Terarah ini bagian dari bentuk ikhtiar untuk mensosialisakan jenjang kaderisasi berikutnya tingkat nasional, yaitu Rofi’ 2 (Arrasikhuna fil ilmi 2) yang akan dilaksanakan di akhir bulan april.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Simalungun Ini Simpan Sabu dalam Kandang Ayam

Dia menuturkan, kader ikatan pelajar persis di level pimpinan daerah sudah selayaknya melaksanakan langkah kaderisasi berikutnya guna untuk meningkatkan atau memperluas sayap-sayap gerakan pelajar persis di ranah nasional.

Baca Juga:  Reaktivasi Teras Cihampelas Tetap Tak Miliki Daya Tarik !  Selama Dikelola Pemkot Bandung

“Selain evaluasi dan pembinaan, Program IPP Terarah mempunyai misi untuk mengembangkan sayap-sayap gerakan pelajar persis, dengan langkah kaderisasi tingkat nasional yaitu yang dinamakan Rofi (Arrasikhuna Fil ilmi) 2 yang akan dilaksanakan akhir bulan april kelak,” tandasnya. (Red)