Ingin Masukan Anak Kerja, Seorang Ibu di Purwakarta Ditipu hingga Belasan Juta

Yeni Yunita (59) warga Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta saat usai melaporkan kasus penipuan berkedok rekrutmen tenaga kerja. (Foto: Dok. Warga/Istimewa).

Setelah menerima uang tersebut, pelaku tak kunjung menepati janjinya. Saat ditagih oleh korban, pelaku hanya menyuruhnya untuk bersabar.

“Kami sudah berusaha berbicara baik – baik, kami juga sudah menghubungi kedua pihak tapi hanya dijanjikan akan di kembalikan. Namun, tidak ada kejelasan apapun sampai sekarang tahun 2022. Setiap kami WhatsApp Dede Lukman menanyakan kebaradaan bu Evi Agustina dia selalu menjawab tidak tau dan sering tidak ada di rumah,” ucap Yeni.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS Dibuka Senin, Cermati Persyaratannya

Hingga pada akhirnya, sambung dia, pihaknya yang merasa ditipu melaporkan hal tersebut ke Mapolres Purwakarta, pada Senin, 5 September 2022.

“Kami membuat laporan dengan melampirkan tanda bukti berupa kwitansi pembayaran yang bertuliskan ‘Titipan Uang’ Apabila KARNA I & LAIN HAL SODARA MEMINTA UANG KEMBALI HARUS FULL,JIKA SODARI EVI AGUSTINA MENGINGKARI MAKA HARUS SIAP DI PIDANAKAN,” sebutnya.

Baca Juga:  Sambil Menunggu One Way di Cikaledong, Pengendara Joget Bareng Polisi

Yeni berharap, permasalahan ini mendapatkan titik terang setelah ditangani pihak Kepolisian. “Ya semoga saja ada titik terang permasalahan ini, kami berharap kepada pak polisi untuk segera menanganinya,” tutur Yeni. (Gin)

Baca Juga:  Duh! Masih Ada Ribuan Unit Mobil Mewah Penunggak Pajak di Depok