Ini Formasi Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Formasi CPNS Kabupaten Purwakarta pada penerimaan CPNS 2018 ini sebanyak 350. Dari kuota 350 ini, terbagi ke dalam dua kategori yakni Kategori 2 (K2) meliputi honorer tenaga pendidik dan tenaga kesehatan sebanyak 91 orang.

“Sisanya untuk CPNS kategori umum. Kita belum bisa memprediksi berapa jumlah peserta tes CPNS di Purwakarta. Karena dilakukan secara online, sudah pasti jumlahnya membludak,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ruslan Subanda, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Karyawati di Bekasi Dilimpahkan ke Bareskrim Polri, Ini Alasannya

Diketahui, tes CPNS di Purwakarta akan digelar mulai 10 Oktober mendatang. Adapun pemberkasan pada November dan pengumuman lulus tes pada 26 November 2018.

“Kita yakini pemerintah pusat juga mendengar terkait problematika CPNS di Purwakarta. Kita berharap ada solusi lain,” ungkap Ruslan.

Lanjut dia, untuk rencana kebijakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) bisa diberlakukan di Purwakarta khususnya bagi yang tidak lolos CPNS bisa ikut P3K.

Baca Juga:  Pilkada Pematangsiantar, KPU Siapkan 545 Surat Suara Untuk Pemilih Tuna Netra

“Kita pikirkan. Lihat dulu aturan yang ada apakah bisa. Karena UU ASN sejauh ini belum ada turunan berupa peraturan pemerintah (PP),” tutur Ruslan.

Selain menggelar tes CPNS, Ruslan menambahkan, BKPSDM Purwakarta juga bakal mengelar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta. Rencananya, seleksi JPT Pratama akan digelar berbarengan dengan tes CPNS.

Baca Juga:  Tidak Sembarangan, Ini Syarat dan Batas Pembelian Minyak Goreng di Aplikasi Sapawarga

“Ini tidak akan mengganggu seleksi CPNS karena ruangnya beda,” papar Ruslan.

Selain itu, BKPSDM juga akan melakukan rotasi dan mutasi setingkat jabatan eselon II dan III untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Untuk rotasi dan mutasi jabatan eselon II Nanti dikabari lagi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat