Pemkab Bandung Bakal Percepat Konsep Wisata Halal

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung, H. Reni Rahayu Fauzie meminta pemerintah Kabupaten Bandung untuk segera menggulirkan konsep pariwisata halal.

“Kabupaten Bandung setelah ditunjuk Kementrian Pariwisata sebagai kabupaten pertama yang direncanakan menggulirkan wisata halal mesti segera ditindak lanjuti dengan serius,” kata Renie dikutip galamedianews.com di Solokanjeruk, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Aher Ingin Tahun 2018 Seluruh Rumah Sakit Di Jawa Barat Terakreditasi

Menurutnya, terpilihnya Kabupaten Bandung sebagai destinasi wisata halal patut disyukuri mengingat 90 persen penduduk kabupaten adalah muslim.

“Yang berkunjung kan wisatawan muslim baik mancanegara maupun nusantara. Pemkab juga sudah memiliki data dari mulai dari rumah makan untuk bisa segera disertifikasi halal, sarana ibadah (masjid ataupun mushala) yang bersih dan memadai, toilet yang bisa menopang standar halal,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ratusan Napi Lapas Narkotika Cirebon Jalani Swab Test Massal

Ia mengakui potensi pengujung wisata ke Kabupaten Bandung ini bukan hanya lokal tetapi tourist Internasional. “Saya yakin Kabupaten Bandung jika bekerja dengan serius akan segera menggulirkan destinasi wisata halal,” pungkasnya. (Abh)

Baca Juga:  Disdukcapil Bandung Himbau Warga Segera Lakukan Rekam e-KTP

Jabarnews | Berita Jawa Barat