Ini Sosok Ati Rospitasari, Wasit Bulutangkis Berlisensi Provinsi asal Kabupaten Purwakarta

Ati Rospitasari, wasit bulutangkis asal Kabupaten Purwakarta yang memiliki lisensi Tingkat Provinsi. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini ada banyak kaum hawa mengisi pekerjaan yang dulunya hanya dilakukan oleh kaum adam. Mulai dari masinis perempuan, pilot perempuan, tukang tambal ban perempuan, dan lain-lain. Masih berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kamu mendengar wasit perempuan?

Baca Juga:  Polres Cianjur Ungkap Delapan Tersangka Kasus TPPO, Begini Modusnya

Dunia olahraga memang tidak terbatas gender, baik lelaki maupun perempuan bisa saja menjadi atlet. Tapi, jika perempuan yang menjadi wasitnya, baru hal itu masih jarang.

Dialah Ati Rospitasari, gadis manis berumur 32 tahun itu memiliki profesi sebagai wasit bulutangkis asal Kabupaten Purwakarta yang telah memiliki lisensi tingkat provinsi.

Baca Juga:  Perempuan Ini Putuskan Mundur dari Calon Direktur PDAM Purwakarta, Berikut Penjelasan Pansel

Bahkan digadang-gadang wanita kelahiran 1990 itu merupakan wasit bulutangkis satu-satunya di Kabupaten Purwakarta yang berlisensi Pengprov PBSI Jawa Barat.

Perempuan yang telah menyelesaikan pendidikan sebagai guru olahraga di STKIP Pasundan Cimahi Jurusan Pendidikan Olahrga ini juga bercerita bahwa dia sangat senang menjalani profesi ini karena orangtuanya sangat mendukung dan ini memang adalah passionnya.

Baca Juga:  Ribuan Ikan di Waduk Jatiluhur Mati Massal, Penyebabnya Karena Ini