Inilah Jenis Investasi Aman Yang Cocok Untuk Kaum Rebahan

JABARNEWS | BANDUNG – Investasi saham saat ini makin digandrungi anak muda. Salah satu alasannya karena menjanjikan keuntungan besar dan terbilang simpel karena kalian bisa sambil rebahan. Namun dibalik itu, investasi saham membutuhkan nyali besar.

Investasi saham dikenal high risk, high return. Makanya, harus siap mental. Jika kamu termasuk tipe konservatif, lebih baik lirik investasi selain saham. Untuk Kaum rebahan ada banyak jenis investasi aman yang bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Anjal dan Gepeng di Cimahi Merajalela, Dinsos Bingung Tanganinya

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis Investasi Aman Untuk Kaum rebahan yakni:

Pertama. Surat Utang Negara (SUN) – Apapun jenis surat utang pemerintah yang dijual ketengan, seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), maupun Sukuk Tabungan (ST), sudah pasti aman dan cuan.

Baca Juga:  Purwakarta Diguncang Gempa Bumi, BPBD Sebut Tak Ada Kerusakan

Aman karena investasi pokok dan bunga atau imbal hasil dijamin negara. Tidak ada risiko gagal bayar. Dijamin tak bikin kamu stres karena urusan volatilitas atau pergerakan harga, seperti di saham.

Baca Juga:  Perubahan Bangunan Balai Kota Ditinjau Ulang

Kedua. Emas – Investasi emas favoritnya emak-emak, termasuk sebagian orang tajir untuk mengamankan kekayaan mereka. Itu karena emas adalah investasi safe haven.

Harga emas memang fluktuatif. Tetapi tak perlu khawatir, nilai emas masih relatif stabil. Kalaupun naik atau turun, tidak akan drastis seperti saham ataupun bitcoin. (Red)