Tiga Hal Ini Mesti Diperhatikan Dalam Memilih Makanan Setelah Olahraga

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah olahraga, Biasanya tubuh kita akan kehilangan banyak nutrisi dan cairan. Hal tersebut, membuat agar tidak sembarang mengkonsumsi makanan dan minuman setelah olahraga.

Setelah olahraga sangat penting untuk mengembalikan energi serta memperbaiki otot. Ketika jangka waktu dari olahraga ke makan terlalu lama, maka pemulihan tubuh bakal menurun. Hal tersebut mendorong kita untuk tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman setelah olahraga.

Baca Juga:  Resmi Dibuka, 848 Sekolah Negeri di Jabar Ikuti MPLS Selama Tiga Hari

Oleh sebab itu dilansir dari berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih makanan usai olahraga yakni:

Pertama. Fokus pada Kualitas Protein – Konsumsi protein berkualitas dalam jumlah cukup merupakan hal yang penting ketika memulihkan diri usai olahraga.

Makanan seperti daging, ikan, ayam, kacang-kacangan, susu, dan telur bisa jadi pilihan yang baik. Pilihan terbaik adalah mengonsumsi susu karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang seimbang.

Baca Juga:  Meski Tak Ada yang Lihat Hilal, Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh pada Kamis 29 Juni

Kedua. Konsumsi Cukup Air – Minum pada saat berolahraga serta setelahnya merupakan hal yang sangat penting. Cairan pada tubuhmu ini juga bisa diperoleh tak hanya dari air namun juga dari jus. Pilihan lain adalah air kelapa yang bisa memulihkan keseimbangan elektrolit pada tubuh.

Baca Juga:  Remaja Asal Karawang Terkapar Usai Dipatuk Ular Kobra

Ketiga. Hitung Karbohidrat – Setelah berolahraga, tubuh sangat membutuhkan karbohidrat sebagai bahan bakar untuk metabolisme dan mencerna glukosa.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu menghindari karbohidrat sepenuhnya walau kamu sedang menurunkan berat badan. Karbohidrat yang mudah dicerna merupakan pilihan yang sangat tepat usai berolahraga. (Red)