Inilah Manfaat Drone yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Drone memang sudah bukan lagi perangkat teknologi moderen yang asing di Indonesia. Berbagai kalangan dalam memanfaatkan fungsinya kerap dijadikan alat sebagi pendukung seperti dunia Pendidikan hingga Militer.

Hal yang paling umum bila terbesit kata drone adalah alat yang digunakan untuk menangkap foto dan video dari ketinggian bukan?

Nah, di Indonesia sendiri penggunaan drone telah banyak digunakan untuk kepentingan komersial seperti program televisi ataupun membuat video company profile.

Baca Juga:  Motor Tabrak Truk Parkir di Tapanuli Utara, Tiga Orang Tewas

Berikut ini beberapa fungsi drone yang belum diketahu umum, Simak!

Kebutuhan Perang Militer

Drone atau pesawat tanpa awak dapat digunakan untuk menyerang kamp-kamp musuh karena ada Drone yang mampu membawa berbagai roket dan rudal. Selain itu dapat mengurangi kerugian dibanding menggunakan pesawat konvensional ataupun helikopter.



Kebutuhan Pertanian


Drone ini bisa berfungsi uuntuk membantu petani dalam melakukan pengawasan serta penyiraman di areal pertanian yang sangat luas. Meski terasa asing, namun tidak mustahil dalam beberapa waktu kedepan akan ada petani modern yang memanfaatkan drone untuk membantu proses pertanian.



Kebutuhan Medis


Teknologi Drone juga bisa digunakan untuk mmbantu mengantar peralatan medis, berkat perkembangan teknologi, pesawat drone kini dapat menyelamatkan nyawa manusia.



Kebutuhan Pemadam Kebakaran


Kini drone digunakan sebagai alat bantu pemadam kebakaran. Bermula dari tim pemadam kebakaran New York mengalami kesulitan untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga:  Harga Kedelai Mahal, Perajin Tempe di Cianjur Kurangi Ukuran dan Produksi

Drone pada dasarnya adalah perangkat berbentuk pesawat mini yang bisa terbang layaknya helikopter. Hanya saja cara menerbangkan drone ini menggunakan remote control. Mirip seperti mainan anak namun tentu saja lebih keren dan canggih, dan tidak perlu ada penumpang didalamnya. (Red)

Baca Juga:  Seorang Petugas Keamanan Terluka Dalam Musibah Kebakaran di SPBU Cibolang Sukabumi Saat Malam Takbiran