Jabar CONNECTI:CITY 2022 akan Hidupkan Kembali Semangat Dasasila Bandung

Monumen Dasasila Bandung. (Foto: Indo Public).

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan, akan menghidupkan kembali semangat Dasasila Bandung (10 poin Deklarasi Bandung 1955) dalam CONNECTI:CITY 2022 di Museum Konferensi Asia-Afrika (MKAA) pada pada 14-15 Maret 2022.

Baca Juga:  Dor! Polisi Tembak DPO Penyiram Istri dan Anak di Bekasi

CONNECTI:CITY 2022 akan dilaksanakan secara bauran (Hybrid: Onsite & Online). Nantinya, konferensi internasional ini akan dihadiri oleh 18 pembicara internasional dan mengundang 14 pembicara dalam negeri yang merupakan pakar di bidang ekonomi kreatif di Indonesia.

“Acara ini juga mendapatkan dukungan internasional dari British Council (Inggris) serta kolaborasi dari ICCN (Indonesia Creative Cities Network), Pable (Jawa Timur),” kata Benny dalam keterangan yang diterima, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  RSHS Bandung Siap Layani Masyarakat 24 Jam Selama Libur Nataru

Pada kegiatan PREPARATORY juga diselenggarakan Workshop dan FGD (Diskusi Kelompok Terpumpun) sustainable business yang berkolaborasi dengan Sustainable and Resilience (su-re.co) yang berbasis di Bali yang berfokus pada model bisnis berkelanjutan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022

Selain itu, juga akan berkolaborasi dengan Pable dari Surabaya yang berfokus pada daur ulang limbah tekstil menjadi kain untuk pembuatan souvenir CONNECTI:CITY 2022.