Jabar Quick Respons, Baru Resmikan Ratusan Aduan Sudah Masuk

JABARNEWS | BANDUNG – Kanal pengaduan masyarakat Jabar Quick Respons yang baru saja resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat 2 hari yang lalu (18/9), telah menerima ratusan pengaduan, hal ini dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil.

“Yah sudah banyak sekali ratus ratus saya tahu, ini menunjukan ya itulah curhat warga banyak sekali yah selama ini seratus ratus itu bingung mencari saluran sekarang sudah ada salurannya,” ujar Emil di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga:  Ketua KPPS di Tasikmalaya Meninggal Seusai Perhitungan Suara

Selanjutnya aduan masyarakat yang telah masuk akan dipilah, dengan tingginya animo masyarakat maka menurut Emil akan membutuhkan waktu untuk dilakukan verifikasi dan juga penyisiran terhadap aduan yang telah diterima.

“Mohon maaf berati butuh waktu yah untuk menyisir memverifikasi, tapi intinya negara menyiapkan itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Cianjur Ada Posko Vaksinasi, Sasar Wisatawan Lokal

Meskipun belum menerima laporan secara terperinci terkait masalah yamg masuk ke Jabar Quick Respons, Emil memprediksi masalah kesehatan akan mendominasi aduan tersebut.

,”Belum ada laporan secara kualitas jenis komplain yah, tapi ya duga urusan kesehatan biasanya,” pungkasnya.

Jabar Quick Respons merupakan program berbentuk kanal aduan bagi masyarakat, pemerintah akan segera memberikan solusi bagi permasalahan yang diadukan khususnya yang bersifat darurat kemanusiaan, masyarakat dapat mengadukan permasalahannya ke melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, dengan memasukkan dengan Keyword “Jabar Quick Respon”, atau melalui pesan singkat maupun telepon ke nomor 08111357777. (Mil)

Baca Juga:  Tingkatkan Skill, Pegawai RSUD dr Soekarjo Ikuti Pelatihan

Jabarnews | Berita Jawa Barat