Jadi Penentu Nasib Jutaan Rakyat, Pascasarjana Unpas Bahas Pemilu 2024: Prospeknya Apa?

Peneliti senior dari Pusat Penelitian Politik LIPI atau BRIN Firman Noor (paling kiri), Ketua Divisi Teknis dari KPU RI, Idham Holik (kiri kedua) dan Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi (tengah) serta Ketua Pusat Kajian Hukum, Politik dan Keamana Unpas Dr. Tugiman (kanan kedua) dan Guru besar Ilmu Politik UPI Bandung yakni, Prof Cecep Darmawan (paling kanan). (Foto: Istimewa).

“Pemilu 2024 pun harus melahirkan pemimpin yang mampu menentukan rencana pembangunan jangka menengah atau RPJMN untuk terwujudnya Indonesia emas,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Pusat Kajian Hukum, Politik dan Keamanan Unpas, Dr. Tugiman mengatakan, diangkatnya seminar dengan tema tersebut merepresentasikan kepedulian Pascasarjana Unpas terhadap keberlangsungan demokrasi.

Baca Juga:  Siapa Sangka? Ibu Muda Ini Bawa Anak ke KPU Jabar, Ternyata Calon Senator

Guna mendorong partisipasi politik masyarakat dalam memilih pemimpin nasional yang kelak akan menentukan keberlanjutan pembangunan nasional dan nasib ratusan juta rakyat Indonesia.

Untuk diketahui, seminar nasional Pemilu 2024 dan Prospeknya Bagi Masa Depan Bangsa di gelar pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Aula Mandalasaba Dr Djoendjoenan, Pascasarjana Unpas, Jalan Sumatera No.41 Kota Bandung.

Baca Juga:  BMKG Imbau Warga di Kota Bandung Waspada Bencana Hidrometeorologi

Hadir sebagai narasumber diantaranya; Ketua Divisi Teknis dari KPU RI, Idham Holik dan Peneliti senior dari Pusat Penelitian Politik LIPI atau BRIN Firman Noor, serta Guru besar Ilmu Politik UPI Bandung yakni, Prof Cecep Darmawan, dan moderator seminar nasional oleh Ketua Pusat Kajian Hukum, Politik dan Keamanan Unpas, Dr. Tugiman. (Red)

Baca Juga:  Atas Dasar Keadilan, Wali Kota Cirebon Minta Pengusaha Naikkan UMK