Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Uu Ruzhanul Ulum Fokus Majukan Ekonomi Desa

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Peresmian Gebyar Desa dan Peluncuran BUMDes Menjadi Bank Desa di Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, Senin (28/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jabar sangat fokus terhadap pembangunan yang ada di desa karena desa merupakan ujung tombak keberhasilan sebuah pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Kawal Atlet Asian Games

Salah satunya dengan adanya Gebyar Desa dan Peluncuran BUMDes Menjadi Bank Desa di Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, Senin (28/3/2022).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, kegiatan ini tiada lain untuk memajukan perekonomian di desa, sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Antisipasi Cacar Monyet Sama dengan Covid-19

“Bapak Presiden memerintahkan pada para Gubernur untuk membeli produk-produk lokal dari Indonesia. Seluruh kebutuhan yang ada diusahakan jangan membeli produk dari luar negeri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum berharap para kepala desa dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mampu membaca peluang usaha saat ini. Desa mempunyai potensi yang sangat luar biasa mulai dari pertanian, perikanan, peternakan, bahkan pariwisata.

Baca Juga:  Pengumuman! Dana Perbaikan Jalan Lingkar Luar Kadungora Disiapkan Rp26 Miliar