Cara Herman Suherman Tekan Harga Pangan di Cianjur, Suruh Warga Tanam Sendiri Cabai dan Sayur Mayur

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai program menekan kenaikan harga kebutuhan pangan.

Herman menyebutkan salah satu caranya yakni dengan membagikan 20 ribu bibit tanaman cabai dan sayur mayur untuk di taman warga di pekarangan rumah atau lahan terlantar.

Baca Juga:  Persoalkan Tanah Eks HGU, Mahasiswa dan Warga Geruduk DPRD Cianjur

Menurut Herman, mahalnya harga kebutuhan pangan termasuk di Cianjur karena sebagian besar masih dipasok dari luar daerah seperti cabai, bawang dan sayur mayur lainnya, sehingga perlu lahan baru untuk menutupi kebutuhan.

Baca Juga:  Aromaterapi Ampuh Atasi Morning Sickness Pada Ibu Hamil

“Sejak satu tahun yang lalu pemerintah daerah sudah menjalankan program tanam cabai dan sayuran lainnya di pekarangan rumah dalam polibag sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan terutama cabai ditingkat lokal Cianjur, sehingga kenaikan harga dapat ditekan,” kata Herman di Cianjur, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga:  Forkompinda dan Warga Cianjur Deklarasi Bersama Tolak Radikalisme

Herman mencatat, selama program tersebut berjalan, hasil panen cabai petani dari memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan terlantar dapat memenuhi kebutuhan warga dan pasar tradisional di Cianjur, sehingga kenaikan harga terutama cabai tidak sampai melambung.