Jaga Kondusivitas, Ini Pendekatan Polisi Kepada Tukang Ojeg

JABARNEWS | MAJALENGKA – Para Ojeg yang sering mangkal di dekat Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka diminta tetap menjaga ketertiban berlalu lintas maupun bermasyarakat. Serta tidak rebutan calon penumpang. Apalagi saat ini di bulan suci Ramadan yang penuh dengan kebarokahan.

Baca Juga:  Darma Wijaya Wujudkan Mimpi Seorang Pemulung Lansia di Serdang Bedagai, Begini Kisahnya

Untuk mengantisipasi adanya ketidakkondusifan itu, Polres Majalengka melalui Polsek Cigasong/Bhabinkamtibmas, Brigadir Andi Alwi, melakukan pendekatan kepada sesama tukang Ojeg. Mereka diminta tetap menjaga kerukunan antar sesama, termasuk dengan persaingan adanya Ojeg online.

“Kami melakukan pendekatan kepada tukang Ojeg, pada intinya mereka kami minta supaya tetap rukun. Jaga kondusifitas. Mengingat saat ini Ojeg online sudah banyak ke Majalengka,” ungkapnya, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga:  Bentengi Remaja, Gammuka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Andi menambahkan, dengan cara pendekatan langsung, para tukang Ojeg yang diajaknya mengobrol merasa dihormati dan dihargai. Mereka pun siap menjaga ketertiban dan kekondusifan wilayah tersebut.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Akui Nyaleg di DPRD Jabar Jadi Syarat Maju di Pilkada Purwakarta

“Mereka punya cara sendiri untuk dapat penumpang, diantaranya menggunakan sistem antrean. Jadi tidak akan rebutan penumpang, karena giliran.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat