Jajal Sungai Cilutung Majalengka Dengan Rafting

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dibukanya wisata adrenalin di Sungai Cilutung Sidamukti Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, membuat pecinta olahraga ekstrem ingin mengalami dan mencoba langsung.

Sungai dengan kedalaman yang tak seberapa itu, ditambah derasnya air yang mengalir, membuat siapapun yang menyukai olahraga air dan ingin merasakan sensasi baru, olahraga Arung Jeram di sungai perbatasan Sumedang-Majalengka ini cukup menimbulkan pengalaman yang tak terlupakan.

Salah seorang warga Majalengka Kota, yang mencoba olahraga Arung Jeram River Tubing ini, Dede mengatakan ‎pengalamannya sungguh menarik dan tidak terlupakan. Ia merasakan sensasi luar biasa yang berbeda dengan pengalamannya liburan kemanapun.

Baca Juga:  Tak Disangka, Konser David Bayu di Braga Bandung Dikejutkan Erick Thohir

“Kalau hanya sebatas selfie di tempat wisata, itu biasa. Namun, jika mengalami langsung ‎bertarung dengan derasnya air, itu sungguh pengalaman yang sangat menarik. Tidak perlu khawatir, karena sebelum terjun ke sungai, petugas pasti akan memastikan semua peralatan safety terpasang dengan baik,” ungkapnya, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga:  Komisi B DPRD Kota Bandung Evaluasi Pencapaian Program Disperindag

Namun, lanjut Dede, olahraga ini disarankan hanya untuk bagi mereka yang sudah bisa berenang. Alasannya, meski tidak terlalu dalam, aliran sungai yang deras itu bisa cukup berbahaya bagi yang tidak biasa berenang.

“Bagi yang tidak bisa berenang, jangan memaksakan. Olahraga ini hanya untuk mereka yang berani mencoba tantangan baru, dan itu biasanya yang sudah pengalaman berenang, geus biasa ngojay lah ceuk Sunda na mah,” ujarnya.

Baca Juga:  Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Bandung, Ini Rute Penerbangannya

Warga lainnya, Asep mengatakan hal serupa. Sebelumnya, ia pernah mencoba olahraga, sekaligus berwisata ke sejumlah Arung Jeram di sejumlah wilayah, namun ketika merasakan di Sungai Cilutung Sidamukti tersebut, ia merasakan sensasi yang sulit dilupakan.

“Selalu ada hal baru dan pengalaman baru, ketika mencoba di tempat baru. Mungkin tidak berbeda dengan Arung Jeram lainnya, tapi lokasi yang berbeda menimbulkan sensasi lain yang berbeda pula,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat