Jalan Licin, Truk Muatan Roti Nyaris Masuk Jurang di Gentong

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat sore (25/12/2020).

Truk bermuatan roti yang melaku dari arah Bandung menuju Ponorogo nyaris masuk ke jurang sedalam 50 meter akibat jalanan licin karena turun hujan. Beruntung badan truk tidak seluruhnya masuk ke jurang lantaran tertahan pohon bambu.

Peristiwa bermula saat truk dengan nomor polisi N 9701 UJ yang dikemudikan Yakim (43) akan berbelok ke arah kanan di turunan curam. Tiba-tiba truk tergelincir karena aspal jalan licin pasca diguyur hujan.

Baca Juga:  Belasan Anggota Ikhwanul Muslimin di Majalengka Keluar, Ucap Ikrar Setia kepada NKRI

“Meski sudah mengarahkan stir ke arah kanan, tetapi truk masih saja melaju lurus sehingga masuk ke arah jurang,” katanya.

Jalanan Licin, Truk Bermuatan Roti Masuk Jurang di Jalur Gentong Tasikmalaya

Kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Sopir mengalami luka ringan akibat terhantam ke stir saat truk masuk ke dalam jurang.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Bagikan Takjil Ke pengguna Jalan Sudirman

Sementara menurut salah satu saksi mata, Gunawan, saat itu terlihat dari atas truk melaju kencang dan tidak kuat mengerem karena jalanan licin hingga akhirnya masuk jurang.

“Di lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan. Baru satu minggu lalu sebuah bus pariwisata juga masuk jurang,” katanya.

Proses evakuasi badan truk dilakukan menggunakan 2 unit mobil truk kontainer oleh petugas Satlantas Polresta Tasikmalaya bersama Polsek Kadipate. Meski sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi lantaran medan yang cukup curam, dan jalan yang licin akibat hujan namun akhirnya truk berhasil dievakuasi.

Baca Juga:  Sambangi SMAN 1 Plered, Polisi Sosialisasi Anti-Narkoba

Sementara untuk mengurai arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya yang sempat terganggu, Polisi dari Polsek Kadipaten dan Polresta Tasikmalaya melakukan sistem buka tutup jalan.

Sumber: Sindonews