Janjikan Perbaikan Rumah Akibat Bencana, Pemkot Tasikmalaya Masih Hitung Besarannya

Karikatur - Bencana. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kota Tasikmalaya menjanjikan bantuan dana untuk perbaikan rumah maupun fasilitas umum yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung yang melanda Tasikmalaya.

“Untuk unit rumah penduduk diberikan bantuan untuk perbaikan dengan nominal sesuai hasil asesmen,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar di Tasikmalaya, Kamis (27/1/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Tasha Bouslama Rilis Single Terbaru

Ia menuturkan angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa (25/1/2022), menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan rumah serta fasilitas umum di beberapa titik.

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Terhadap Santriwati di Tasikmalaya Akhirnya Ditahan, Begini Modusnya

Bencana itu, kata dia, menyebabkan kerusakan 43 rumah warga, kemudian tiga masjid, dua madrasah, satu stadion, kemudian pondok pesantren, dan kantor kecamatan.

Baca Juga:  Kebanjiran Pesanan, Perajin Golok Tasikmalaya Raup Cuan Jelang Iduladha

Terkait kerugian materi akibat bencana itu, Ucu mengatakan masih dalam perhitungan petugas di lapangan, begitu juga masih diperhitungkan tingkat kerusakan rumah warga yang akan mendapatkan bantuan dana stimulan.