Jelang Munggahan, Aries Ajak Warga Untuk Gubyag

JABARNEWS | BANDUNG – Menyambut bulan suci Ramadan, Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Aries Supriatna, melakukan silaturahmi dengan tetangga di sekitar tempat tinggalnya dan mengelar gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong).

Ia memilih tak melakukan kampanye blusukan menyusuri gang-gang sempit seperti biasanya dilakukan. Kini ia lebih memilih berkumpul bersama keluarga dan warga.

Diawali dengan agenda menyempatkan berziarah (nadran) ke makam ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

Aries juga menziarahi makam bapak mertua dan anaknya di lokasi yang sama. Usai salat zuhur, pasangan Yossi Irianto itu bergerak ke rumahnya di kawasan Ujungberung.

Baca Juga:  Siap Maju Di Pilkada Purwakarta, Anggota TNI Berpangkat Mayor Lamar Partai Gerindra

Di sana ia bersilaturahmi dengan warga dan tetangganya. Uniknya, silaturahmi Aries dan warga RW 08 Kelurahan Pasirwangi dikemas tak biasa.

Mantan anggota DPRD Kota Bandung dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Ujungberung, Panyileukan, Cibiru, Antapani, Arcamanik, dan Mandalajati tersebut bersilaturahmi dengan cara makan nasi liwet bersama dan gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong).

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries di kelurahan tersebut.

Baca Juga:  Selain Top Knot, Berikut Beberapa Gaya Rambut Pria Tren Di Tahun 2021

Mereka langsung turun ke kolam begitu Aries melepas puluhan ikan mas dan nila. Warga langsung berlarian dan berebut menangkap ikan yang dilepas Aries.

Tak ada wajah cemberut atau marah meski tak jarang warga saling dorong demi mendapatkan ikan buruannya. Semua bahagia meski pakaian dan badan mereka yang basah kuyup dan penuh lumpur. Terlebih ketika mereka berhasil menangkap sang buruan, ikan mas dan nila.

Aries Supriatna mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga Ujungberung. Menurut Aries, kegiatan tersebut sebetulnya rutin ia lakukan setiap munggahan atau menjelang bulan ramadan.

Baca Juga:  Tak Mahir Nyetir, Sebuah Mobil di Pangandaran Terbang dan Masuk Jurang

“Nikmat sekali rasanya bisa silaturahmi dan makan bersama dengan warga. Apalagi dulu saya memang berasal dari dapil Ujungberung,” kata Aries.

Aries yang juga ditemani istrinya, Ineu Purwadewi Sundari nampaknya begitu melekat di hati warga sekitar. Tak heran sambutan warga pun begitu meriah dan antusias saat Aries “pulang kampung”.

“Pak Aries sudah jadi kebanggaan warga di sini karena dia sangat baik kepada warga. Apalagi sekarang beliau jadi calon Wakil Walikota, tentu kami akan sangat mendukungnya,” ujar Mimin (45), salah seorang warga. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat