Jelang Nataru, Arus Lalulintas di Jalinsum Tebing Tinggi Lancar Terkendali

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Kondisi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Tebing Tinggi jelang Natal dan tahun baru (Natura) 2020 terlihat lancar dan terkendali, Kamis (24/12/2020).

Perwira Pengendali Pos PAM Bandar Kajum Polres Tebing Tinggi, Iptu Santoso mengatakan, sebanyak 18 personel gabungan disiagakan di pos PAM Bandar Kajum Kota Tebing Tinggi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan menjelang Natura 2020.

Baca Juga:  60 Peserta Lulus Tes Wawancara SKPP Bawaslu Purwakarta

“Ada 18 personel gabungan disiagakan di pos PAM Bandar Kajum untuk mengantisipasi kemacetan jelang Natura,” katanya.

Ia menjelaskan, selain siaga, personil gabungan juga melakukan patroli rutin di sekitar pintu Tol Tebing Tinggi setiap 1 jam sekali. Hal itu dilakukan pintu Tol Tebing Tinggi tempat pertemuan kendaraan yang melintas melalui jalan Tol dan Jalinsum.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Destinasi Wisata Subang Yang Harus Dikunjungi

“Pintu Tol Tebing Tinggi merupakan tempat pertemuan kendaraan yang melintas dari arah Medan menuju Tebing Tinggi melalui jalan Tol dan Jalinsum,” ucap Iptu Santoso.

Menurutnya, sejak digelarnya operasi Lilin Toba 2020, tingkat kriminal dan kecelakaan di sekitar pos PAM Bandar Kajum nihil, arus lalu lintas lancar dan terkendali. Untuk pengemudi yang lelah dan ngantuk dapat istirahat dan mengecek kesehatan disekitar pos PAM karena ada tim medis siaga disekitar pos PAM.

Baca Juga:  KNPI Akan Kawal Pemerintah Baru Kota Bandung

“Untuk kriminal dan laka lantas masih nihil, untuk pengemudi ingin istirahat dan mengecek kesehatan, silahkan singgah ke pos PAM karena akan dilayani dengan baik,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra