Jelang Operasi Zebra Polres Purwakarta Cek Personel Sat Lantas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang pelantikan Presiden dan Operasi Zebra 2019, Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan kelengkapan seluruh personel Sat Lantas polres Purwakarta, pada Sabtu (19/10/2019).

Dalam apel pengecekan perlengkapan, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Lantas, AKP Ricky Adipratama menjelaskan sebelum melakukan tugas personel Satlantas memang diperintahkan membawa kelengkapan yang seharusnya harus melekat pada setiap personil Kepolisian saat berdinas.

Baca Juga:  Foto Pelajar Terpasang di Sepanjang Jalan Kota Purwakarta

“Ini juga bertujuan untuk mengecek kelengkapan para personel sebelum menjalankan tugas, seperti Rompi, Tongkat, Borgol, Kacamata dan Senpi,” ujarnya.

Selain itu, pengecekan kelengkapan adalah sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian kinerja, agar diketahui kesiapan anggota di lapangan, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Baca Juga:  Kisah Ibu di Tasikmalaya: Bilangnya Sekolah Gratis, Pas Keluar Harus Bayar Denda Puluhan Juta

Pada Operasi Zebra, lanjut dia, pihaknya mengedepankan tindakan atas pelanggaran lalu-lintas, oleh karena itu, sebelum personel menindak masyarakat dijalan, terlebih dahulu personil yang terlibat ditertibkan dulu.

“Sebelum Operasi Zebra 2019 ini dimulai, lebih baik dan perlu kita memeriksa serta menindak anggota kita sendiri yang belum lengkap surat dan kendaraannya, sehingga kita sebagai anggota Polri dapat menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Jadwal Audiensi Molor, Tagihan PBB RPM Rp1,6 Miliar di Karawang Raib?

Diketahui, untuk Operasi Zebra 2019 dimulai pada 23 Oktober hingga 5 November 2019.

“Polisi lalu lintas harus mampu melindungi diri dan mampu maksimal memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di jalan. Sesuai dengan moto Polres Purwakarta SOMEAH,” tuturnya. (Gin)