Jelang Pilkades, Pemkab Cianjur Laksanakan Rakor

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang, di Ruang Garuda Pendopo Cianjur, Rabu (8/1/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Plt Bupti Cianjur H. Herman Suherman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 21 Februari 2023

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, Forkopimda dan Forkopimcam harus bisa satu tujuan untuk mensukseskan Pilkades serentak tersebut yang akan dilaksanakan 23 Februari 2020 mendatang.

“Kalau kita satu visi satu misi apapun segala permasalahannya akan mudah diatasi, dan saya yakin Forkopimda dan Forkopimcam Cianjur selaras dan satu tujuan,” katanya.

Baca Juga:  Resmi! Teja Paku Alam Gabung Persib Bandung

Herman berharap, agar pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Cianjur berjalan aman, tentram dan damai sehingga pemimpin yang di cita-citakan masyarakat dapat sesuai dengan keinginannya untuk memimpin di desanya masing-masing.

“Saya harap Pilkades ini sesuai dengan keinginan masyarakat dan Pemkab Cianjur siap mendukung demi kelancaran Pilkades serentak,” harapnya.

Baca Juga:  Berbagai Modus Penjual Miras di Purwakarta untuk Kelabui Petugas

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur Ahmad Danial menuturkan, untuk Kabupaten Cianjur ada sebanyak 248 Desa yang melaksanakan Pilkades.

“Jadi semua desa yang mengikuti Pilkades ada masing-masing harus menetapkan TPS minimal 3 atau hitungan ganjil seperti 3, 5 atau 9 untuk jumlah TPS yang sudah direkap ada sekitar 894 TPS,” ujarnya. (Adv)