Jelang Ramadhan, Wisata Kuliner Buangan Diserbu Pengunjung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah tempat wisata diburu para pengunjung. Wisata Kuliner Buangan Cirata misalnya, sejak beberapa hari terakhir tempat tersebut kebanjiran pengunjung.

Salah satu petugas karcis masuk wisata kuliner yang berlokasi di kawasan PLTA Cirata itu, Iwan (35), mengatakan, lonjakan pengunjung seperti saat ini biasa terjadi ketika mendekati bulan Ramadhan.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk munggahan jelang puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Salah satunya mengajak keluarga berkunjung ke Buangan untuk menikmati hidangan nasi liwet serta ikan bakar yang dapat memanjakan lidah” ujar Iwan, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga:  KPU Jabar: Alhamdulillah Tak Ada Yang Langgar UU

Lanjut dia, para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam dan hidangan ikan bakar khas Cirata pun tak hanya dari tempat yang dekat dengan lokasi Buangan Cirata. Itu terlihat dari kendaraan, baik roda dua atau pun roda empat sudah mulai berdatangan dari berbagai wilayah mulai dari Cianjur, Bogor, Sukabumi, dan lainnya sejak Sabtu kemarin.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Larang Keras Ahli Fungsi Lahan Produktif

“Wisata kuliner Buangan memang menjadi salah satu tempat yang diburu para pengunjung menjelang dan setelah Lebaran,” ucapnya.

Sementara, salah satu pengunjung asal kota Bogor, Dandi Jaenudin (40), mengatakan, bukan tanpa sengaja dirinya beserta keluarga berkunjung ke tempat tersebut pada saat menjelang puasa seperti saat ini.

Baca Juga:  Diskuk Jabar Sebut Target Program OPOP Sudah Capai 50 Persen Lebih

“Saya setiap jelang bulan puasa selalu berkunjung ke Buangan. Sebab, selain memiliki daya tarik dengan nasi liwet dan ikan bakar, juga tempatnya indah lantaran berdekatan dengan air juga,” ujar Dandi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat