Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa di Sungai Cimuntur Ciamis Mudahkan Akses Warga

Jembatan gantung di Sungai Cimuntur menghubungkan Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing dan Desa Denasari Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis. (Foto: Istimewa).

Selain itu, warga juga akan timbul rasa memiliki, sehingga kedepan turut merawat jembatan yang dibangun.

“Pengerjaan melalui jasa kontraktor akan lebih lama, kunci kecepatan adalah partisipasi masyarakat dengan tim teknis pengerjaan, hal ini adalah wujud dari comunity development yang dilakukan JQR untuk setiap pelaksanaan pembangunan jembatan,“ ucapnya.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Puncak Bangku Di Atas Awan Ciamis

Mulla menambahkan, jembatan gantung adalah salah satu kanal aduan di JQR. Masyarakat bisa melaporkan ke website jabarq.id atau media sosial JQR jika memiki persoalan terkait kebutuhan akses jembatan gantung untuk mobilisasi keseharian warga.

Baca Juga:  Unik! Monyet Liar di Situs Karangkamulyan Ciamis Jinak saat Mieling Ngadegna Galuh

“Banyak warga melaporkan soal kebutuhan jembatan gantung di daerahnya karena terputusnya akses ekonomi, pendidikan dan pelayanan lainnya. Maka daripada itu kemudian jadi isu kemanusiaan yang wajib direspon oleh JQR,” tuturnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Harap Alat ATCS Bisa Turunkan Angka Kecelakaan di Ciamis

Lebih jauh, Mulla menyampaikan bahwa tujuan pembangunan jembatan bukan hanya membangun infrastruktur namun juga etos yang selama ini ada di desa yakni gotong royong.