Kadisporaparbud : Pemuda Harus Lebih Peduli

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Agus Hasan Saepudin yang hadir dalam acara aksi Pemuda dan Seniman Purwakarta, Peduli Donggala dan Palu, di lapangan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Purwakarta, Minggu (28/10/2018).

“Saya harap kegiatan ini bisa bisa terus diselenggarakan tiap tahun. Di kegiatan ini semangat pemuda untuk menjadi lebih kuat bersatu, lebih mandiri, lebih peduli, lebih inovatif dan kreatif, harus bisa direalisasikan,” ujar Agus.

Baca Juga:  Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

Agus meminta kegiatan tersebut tidak sekadar menjadi tema kegiatan, tapi juga bisa berkesinambungan melahirkan pemuda-pemuda hebat dan peduli terhadap sesama, yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa sukses dan lancar, serta menjadi agenda rutin dengan teman berbeda tentunya,” katanya.

Baca Juga:  Komisi B DPRD Kota Bandung Evaluasi Pencapaian Program Disperindag

Selain itu, Agus menghimbau Generasi Muda harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Rama Pratama Deklarasikan Maju Balon Walikota Depok

Dia menambahkan, bahwa sudah saatnya melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan merusak persaudaraan kita sesama anak bangsa,”pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat