Kapolres Purwakarta Turun Tangan Tangani Aksi Demo Mahasiswa Tolak BBM

Aksi Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menenangkan mahasiswa yang menggelar aksi demo di Gedung DPRD Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengawal aspirasi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Purwakarta Melawan menolak kenaikan harga BBM, di Gedung DPRD Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turun langsung ke lokasi demo.

Secara humanis, Alumnus Akpol 2004 ini mengawal jalannya aksi. Polres Purwakarta menerjunkan 165 personel pada Rabu (7/9/2022).

Baca Juga:  Ratusan APK di Purwakarta ditertibkan Satpol PP

Secara bergantian ratusan peserta aksi unjuk rasa (unras) terus meneriakkan tuntutan-tuntannya di Gedung DPRD Purwakarta. Bahkan, para mahasiswa sempat memanas merangsak masuk dengan mendorong pagar gedung DPRD Purwakarta agar bisa ketemu langsung Ketua DPRD Purwakarta.

Baca Juga:  Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Untuk menenangkan masa, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Kabag Ops Kompol Dadang Garnadi, Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana dan Kasat Intelkam AKP Asep Rahman memberikan himbauan yang humanis dan simpatik agar dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan damai dan tidak timbul aksi anarkis.

Baca Juga:  Begin Sosok Abah Budiman Kapolsek yang Dirikan Ponpes di Mata Kapolres Purwakarta

Setelah ditemui oleh AKBP Edwar Zulkarnain, para mahasiswa kembali tenang dalam menyampaikan aspirasinya serta memastikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat bisa disampaikan atau diakomodir oleh Ketua serta Anggota DPRD Purwakarta.