Kapolres Resmikan Masjid Ar-Rahman Polsek Purwakarta Kota

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta selalu berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya dengan melakukan penindakan hukum tapi juga dengan menjadi mitra yang mengayomi masyarakat.

Seperti halnya di Kepolisian Sektor (Polsek) Purwakarta Kota. Didasari pada usulan dan sumbangsih para tokoh masyarakat dan tokoh agama, dibangunlah sebuah Masjid bernama Ar -Rahman di dalam area markas Polsek.

Baca Juga:  Masif, Razia Miras Di Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan selain bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan para personel Polri, juga untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat sekitar Polsek Purwakarta Kota.

“Jadi segala sesuatu hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan maupun kegiatan masyarakat bisa digelar di Masjid ini. Karena selain lebih besar, juga lebih repsentatif,” ujar Twedi, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung, Ini Harapan Presiden

Lanjut Kapolres, awalnya Masjid ini diresmikan merupakan Masjid Polsek. Namun di sekitar Polsek ini banyak warga yang tinggal di sekitar Polsek ini dan memakmurkan Masjid yang lama.

“Harapannya dengan dibuat yang lebih bagus, lebih megah dan lebih besar, ya mudah-mudahan jamaahnya bisa lebih banyak dibanding sebelumnya. Pembangunan Mesjid Ar-Rahman ini merupakan bantuan dari warga sekitar dan masyarakat lainya, bukan hanya dari Polri saja,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pangdam I/Bukit Barisan Lepas Pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - Papua Nugini 2022

Dalam peresmian Masjid Ar-Rahman ini dihadiri juga oleh Pejabat Polres Purwakarta, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat