Ketahui Ini, Tiga Penyebab Ban Mobil Terasa Goyang

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ban pada kendaraan sudah mulai merasakan goyang, maka Anda perlu segera mengetahui penyebabnya. Hal tersebut tentunya bahaya jika di biarkan.

Ada banyak penyebab ban mobil goyang. Namun, hal tersebut jarang di ketahui penyebabnya. Padahal hal tersebut sangat penting.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab ban mobil goyang yakni:

Baca Juga:  Warga Darangdan Do'akan Dedi Mulyadi Yang Terdzalimi

Pertama. Permukaan Ban Mobil Sudah Tidak Mulus – Penyebab mobil goyang apabila berkendara dalam kecepatan tinggi, kemungkinan karena kondisi ban mobil yang sudah tidak mulus. Kondisinya sudah tidak baru lagi.

Hal ini juga akan menjadi salah satu penyebabnya. Jadi, ketika Anda menjalankan mobil dalam kecepatan tinggi, maka akan seperti saat terdapat benjolan pada ban mobil tersebut.

Baca Juga:  ASN Pemkot Siantar Diajak Perangi Penyalahgunaan Narkoba

Kedua. Kerusakan pada Axle – Terjadi kerusakan pada axle sebenarnya terbilang jarang. Namun hal itu juga tidak menutup kemungkinan dapat terjadi.

Axle sendiri merupakan termasuk komponen mobil yang fungsinya untuk menyalurkan tenaga ke bagian roda.

Baca Juga:  Sosialisasikan Pencegahan Pelanggaran Kode Etik, MKD RI Sambangi DPRD Jabar

Ketiga. Tekanan Angin Berlebihan – Penyebab ban mobil terasa goyang juga dapat diakibatkan oleh tekanan angin berlebihan. Beberapa pengguna memang masih belum menyadari akan hal tersebut.

Terlebih apabila mengisi angin ban tidak sesuai. Tentunya dengan spesifikasi yang tertera pada label pengisian angin. (Red)