Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Penumpang Sebut Bus Sempat Oleng Kemudian Tabrak Kendaraan Lain

Situasi di lokasi kecelakaan beruntun di ruas jalan tol Cipularang, kilometer 92 arah Bandung menuju Jakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peristiwa kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang, Kilometer 92, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, polisi menduga bus angkutan umum PO Laju Prima jurusan Bandung-Merak menjadi pemicu kecelakaan beruntun ini.

Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan dan menunggu hasil pemeriksaan penyidik dari unit Gakkum Satlantas, Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Sedih, Gadis Yatim Piatu Asal Purwakarta Ini Terbaring Lemas di Rumah Sakit Berjuang Melawan Lupus

“Sampai saat ini jumlah kendaraan yang terdata ada sebanyak 17 kendaraan, yang terlibat yang minibus ada beberapa, tadi kita data namun ada satu kendaraan bus yang diduga sampai saat ini kita telusuri dulu apakah ada gangguan, kita cek kembali pada saat penyelidikan,” ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny Catur, di Purwakarta, pada Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga:  Duh, Banjir Rendam Lima Kecamatan di Cirebon

Keterangan polisi tersebut diperkuat dengan keterangan penumpang bus PO Laju Prima yang selamat dan hanya syok. Ia menyebutkan bus sempat oleng sebelum terjadi tabrakkan beruntun itu.

Baca Juga:  Tiga Hari Operasi Lodaya di Sukabumi: 1.725 Pengendara Langgar Aturan Lalu Lintas

“Saya duduk di belakan dan makan, tiba-tiba busnya oleng kemudian nabrak. Ya nabrak, kurang tau berapa jumlah bus ,” ujar Ayi salah satu penumpang yang tengah menunggu bus pengganti dari pihak perusahaan bis itu, di gerbang Tol Jatiluhur, pada Senin (27/6/2022).