Kemarau Panjang, Ratusan Warga Purwakarta Gelar Sholat Istisqa

Sholat Istisqa
Kegiatan sholat Istisqa di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Komplek Kantor Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Saat ini hujan sekian bulan tidak turun dan berpotensi kekeringan makin dirasakan. Bukan tidak bersyukur, melainkan salat istisqa ini menjadi ikhtiar kami sebagai masyarakat yang beribada ke Allah SWT,” ujar KH John Dien kepada wartawan usai menjalani sholat istisqa, Pada Selasa, 19 September 2023.

Baca Juga:  Tipu Dua Warga Garut, Jaksa Gadungan di Purwakarta Ditangkap

Ulama kharismatik itu menyebutkan bahwa Allah SWT telah memfasilitasi umatnya yang meminta turun hujan dengan melaksanakan sholat istisqa.

“Bukan tidak bersyukur dengan keadaan saat ini, namun Allah SWT itu sudah memfasilitasi salat istisqa yang merupakan sunnah muakkad. Jadi bila sudah satu tahun tidak melaksanakan salat itu, berartikan kita tidak menjalankan ibadah sunnah tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Momen Polisi di Purwakarta Makan di Pinggir Jalan Sebelum Amankan Arus Mudik

KH.John Dien berharap, masyarakat yang berada di tingkat kecamatan hingga desa di Purwakarta juga bisa melaksanakan sholat istisqa.

“Jadi tak hanya saat ini saja menggelar sholat istisqa pada tingkat kabupaten. Melainkan, tingkat kecamatan dan desa juga bisa menggelar salat tersebut agar Allah SWT bisa mengabulkan permohonan kita,” ujar Kh. John Dien. (Gin)

Baca Juga:  Inspiratif! Penyandang Disabilitas di Pasawahan Purwakarta Ubah Limbah Bambu jadi Kerajinan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News