Kepala Sekolah Di Purwakarta Ini Khawatir Ruang Kelas Ambruk Menimpa Murid

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak enam ruangan kelas belajar dan satu ruang guru di SDN 2 Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, kondisinya sangat tidak layak dan memperihatinkan karena rusak parah. Pasalnya dari sejak tahun 2000 belum dapat bantuan untuk rehab.

Sekolah dasar yang dihuni 90 murid ini letaknya persis di pinggir jalan, perlintasan antara Purwakarta dan Wanayasa tersebut, sepintas tidak terlihat kerusakannya.

Baca Juga:  Tak Punya Pekerjaan, Seorang Perempuan di Asahan Nekat Edarkan Narkoba

Kepala SDN 2 Parakansalam, Hj. Ebet Kusmiati mengatakan, kondisi kerusakan fisik bangunan kelas ini meliputi atap langit-langit, genteng yang sudah bocor dan jendela yang sudah keropos di makan usia.

“Jujur saya khawatir akan keselamatan siswa karena banyak atap setiap sekolah yang jebol, rusak dan lapuk,” ujar Hj Ebet, saat ditemui di ruangan guru, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga:  Pemkab Karawang Larang Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran, Ini Sanksinya

Menurut dia, kerusakan bangunan sekolah ini memang sudah bertahun tahun tidak tersentuh Perbaikan selama 18 tahun.

“Saya sangat khawatir ketika musim hujan datang. Takut ambruk dan menimpa siswa yang sedang belajar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah sudah mengajukan proposal bantuan perehaban ke Dinas Pendidikan Purwakarta namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini, 10 Daerah di Jawa Barat Berpotensi Hujan Disertai Kilat

“Semoga saja dengan adanya kerusakan ruang kelas ini pemerintah pusat, pak Menteri Pendidikan maupun Ibu Bupati Purwakarta segera memberikan bantuan perehaban sekolah sebelum musim hujan datang,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat