Keren… Pemuda Purwakarta Ini Terpilih Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jabar

Ajudan Gubernur Jabar
Rafi Sugema, pemuda Purwakarta yang terpilih menjadi salah satu Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat dalam Rangkaian Jabar Future Leaders Batch V Tahun 2023. (Foto: Dok. Pribadi/Istimewa).

Melalui program ini, Rafi juga ingin memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia, khususnya di Jawa Barat, agar nantinya dapat mengambil peran terhadap proses pembangunan yang sedang terjadi di Indonesia.

Rafi bersama bersama ke-14 ajudan terpilih lainnya berkesempatan mendampingi Gubernur Jawa Barat selama sepekan penuh melakukan kunjungan kerja, layaknya seorang ajudan pribadi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Pembangunan Tol Cisumdawu Sudah Hampir 100 Persen, Benarkah?

“Setiap finalis akan dijadwalkan untuk menjadi ajudan yang bertugas mendampingi kegiatan Gubernur. Peserta juga didorong untuk mempelajari bagaimana proses kepemimpinan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut dalam hal pengambilan keputusan hingga melaksanakan kebijakan,” sebutnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi se-Pulau Jawa

Sebelum terjun ke lapangan, tambah Rafi, seluruh ajudan millenial terlebih dahulu mengikuti sejumlah pelatihan sembari menjaga kesehatan.

“Saya juga mulai menggali wawasan terkait program dan kebijakan di Jabar seperti apa, serta apa yang kira-kira akan saya tawarkan dan pelajari dari gubernur,” ujar Rafi.

Baca Juga:  Seberapa Banyak Sih Sunscreen Yang Mesti Kalian Oleskan? Begini Penjelasan Dr. Rizqi Aminia