Keren… Pemuda Purwakarta Ini Terpilih Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jabar

Ajudan Gubernur Jabar
Rafi Sugema, pemuda Purwakarta yang terpilih menjadi salah satu Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat dalam Rangkaian Jabar Future Leaders Batch V Tahun 2023. (Foto: Dok. Pribadi/Istimewa).

Rafi mengungkapkan, dirinya harus melalui proses panjang sebelum ikut seleksi dan terpilih sebagai ajudal milenial. “Saya harus bersaing dengan kurang lebih 1500 pendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Rafi.

Di tahap pertama, panitia menjaring sekitar 45 peserta terpilih untuk melaju ke seleksi berikutnya. Kemudian, menjalani serangkaian tes, antara lain tes psikologi, tes fisik, hingga wawancara.

Baca Juga:  Ketuai Ridwan Kamil, 27 Kabupaten Kota Dilibatkan dalam Pengelolaan Masjid Al Jabbar

Dari 45 besar, panitia mengumumkan 15 nama yang lolos mengikuti program Ajudan Milenial Gubernur Jabar Future Leaders Batch V tahun 2023.

Baca Juga:  Diskanak Garut Bagikan Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

Kegiatan mendampingi Gubernur Jawa Barat sebagai ajudan ini merupakan hal yang sangat luar biasa, terutama bagi pemuda sebagai agent of change.

Baca Juga:  Perayaan Tahun Baru, Bupati Garut Larang Pesta Kembang Api

“Semoga kegiatan ini dapat membawa perubahan positif dan menggerakkan semangat pemuda-pemudi yang lain untuk dapat turut serta berperan aktif dan berkontribusi positif untuk pembangunan dan kemajuan Bangsa Indonesia kedepannya,” beber Rafi. (Gin)