Ketua PGRI Purwakarta Lauching Gerakan Senam Baru TdBA, ini Artinya

Kegiatan launching gerakan senam baru yang dinamakan senam Tatanen di Bale Atikan (TdBA).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta, DR H Purwanto, beserta jajaran pengurus dan didampingi oleh 17 Ketua PGRI Cabang se-Kabupaten Purwakarta senam bersama di Lapang Sepak Bola UPI Kampus Purwakarta, pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Senam massal yang diikuti ribuan serta ribuan peserta lainnya ini sekaligus me-launching gerakan senam baru yang dinamakan senam Tatanen di Bale Atikan (TdBA).

Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, DR. H. Purwanto, mengatakan, senam TdBA diciptakan oleh para guru olah raga anggota PGRI dalam rangka menguatkan gerakan pendidikan karakter di Kabupaten Purwakarta melalui program Tatanen di Bale Atikan sebagai bagian dari kebijakan merdeka belajar dalam mewujudkan profil pelajar pancasila.

“Tiap gerakan pada senam TdBA mencerminkan upaya merawat bumi dan berguru pada bumi. Gerakan-gerakan yang ada pada senam tersebut diantaranya Gerakan mengolah sampah , menanan, merawat dan memanen,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipung itu.

Dijelaskannya, profil pelajar Pancasila itu harus cerdas sehat dan berahlak mulia yang dapat kita indentifikasi dari enam dimensi profil pelajar Pancasila.