Kisruh Soal APBD Perubahan Tahun 2022, BPKP Jawa Barat Peringatkan Bupati dan DPRD Purwakarta

Bupati dan Pimpinan DPRD Purwakarta saat pengesahan APBD tahun 2022, beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Kabar tidak harmonis dating dari Pemkab Purwakarta dan DPRD Purwakarta. Hal ini menyusul kemelut penyelesaian PAPBD Kabupaten Purwakarta Tahun 2022 yang tak kunjung selesai. Bahkan kabar ini telah sampai di telinga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Tutup Sementara Tiga Objek Wisata Alam Ini

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Kepala BPKP Jabar pun langsung turun tangan. Tak mau persoalan tersebut berlarut-larut, BPKP Jawa Barat memberikan tenggang waktu kepada kedua belah pihak untuk melakukan penyelesaian PAPBD Tahun 2022 sampai tanggal 15 September 2022 ini.

Baca Juga:  Radovic Ingin Lihat Dulu Kondisi Yamashita

Melalui surat dengan nomor S-667/PW10/3/2022, Kepala BPKP Jawa Barat memberikan tiga atensi dan saran atas penyelesaian PAPBD Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2022 tersebut.

Pertama, yang tercantum dalam surat per tanggal 8 September 2022 itu, meminta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Pimpinan DPRD supaya membangun Kembali komunikasi di antara kedua belah pihak, serta fokus pada pencapaian tujuan Bersama.

Baca Juga:  Operasi Gabungan Imigrasi Karawang Sasar WNA di Purwakarta

Kedua, BPKP Jabar meminta Pemkab dan pimpinan DPRD Purwakarta untuk memformulasikan secara tepat penyediaan anggaran dalam PAPBD Tahun 2022.