KPK Roadshow Daerah, Kota Cirebon Salah Satunya

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bidang pencegahan akan melakukan roadshow di Kota Cirebon. Mereka akan mengkampanyekan pencegahan korupsi selama tiga hari.

Koordinator road show, Evi Handayani, menjelaskan jika Kota Cirebon merupakan kota kedua setelah Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan roadshow tersebut.

“Alhamdulillah pemerintah daerah menyambut baik penyelenggaraan road show ini, termasuk Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ungkap Evi.

Evi menjelaskan pihaknya akan melakukan sosilisasi kepada seluruh pelajar mulai dari TK hingga SMA serta mahasiswa bagaimana tindakan pencegahan korupsi tersebut.

Baca Juga:  Polda Jabar Pastikan Pengamanan KTT OKI di Kota Bandung

“Tentu dengan materi yang disesuaikan dengan umur mereka masing-masing,” ungkap Evi.

Selain itu, mereka juga membawa sebuah bus. Bus tersebut akan ditempatkan di ruas Jalan Siliwangi, tepatnya di depan Balaikota Cirebon. Dalam bus itu terdapat berbagai macam edukasi mengenai pencegahan terhadap korupsi serta sejumlah peralatan penunjang lainnya.

Bus KPK, akan hadir roadshow ke Kota Cirebon, (Foto: Net).

Baca Juga:  Festival Sentra Industri Jadi Pendorong Daya Saing Produk Lokal

Setiap masyarakat yang melintas bisa masuk ke dalam bus tersebut.

Selain itu juga akan diputarkan film bagaimana pencegahan korupsi dilakukan.

“Kita selama ini lebih banyak mengetahui tentang penanganan dan penindakan korupsi. Sedangkan aspek pencegahannya kurang banyak diketahui,” ungkap Evi.

Karena itulah sosialisasi untuk pencegahan korupsi perlu dilakukan.

“Targetnya untuk membangun kesadaran dan pemahaman dari masyarakat terhadap tindakan pencegahan korupsi tersebut,” ungkap Evi.

Baca Juga:  Tidak Peka Rakyat, Belasan Anggota DPRD Purwakarta Umroh Bareng

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, menjelaskan sosialisasi pencegahan korupsi akan diberikan kepada sejumlah siswa.

Masing-masing siswa sebanyak 100 orang. Selain itu, sosialisasi pencegahan korupsi juga akan diberikan kepada mahasiswa, yaitu di IAIN Syech Nurjati, Kota Cirebon.

“Sosialisasi tindak pencegahan korupsi juga akan dilakukan di area Car Free Day pada Minggu, 30 September 2018 mendatang,” jelasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat