Kuliner Malam Di Bandung, Emang Maknyus

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi Anda yang kemalaman ditambah kelaparan di Kota Bandung jangan risau ya. Karena di kota ini terdapat banyak kuliner malam. Bahkan tak jarang orang sengaja menunggu waktu malam hanya untuk sekedar berburu makanan yang hanya buka dimalam hari itu.

Tara warga Jl Sukabumi mengaku kerap keluar malam untuk berburu kuliner malam. Bahkan dengan sengaja ia keluar di atas jam 23.00 wib.

“Banyak kok kuliner malam di Bandung, enak dan murah. Cuma ya memang karena malam jadi kita suka agak kedinginan apalagi kalau perginya pake motor brrrr,” cerita Tara.

Baca Juga:  Setelah Dua Tahun Masjid Raya Bandung Gelar Salat Tarawih, Ini Aturannya Untuk Jamaah

Tara setuju sekali adanya kuliner malam itu, menurutnya selain bisa memudahkan bujangan atau siapapun saat mencari makanan di malam hari. Juga bisa mempererat silahturahmi. Pasalnya tak jarang ia membawa rekan bisnis, sahabat, pacar atau keluarganya untuk menikmati kuliner malam.

Nah kali ini tim jabarnews.com bagikan beberapa lokasi kuliner malam di Kota Bandung, simak ya gaes.

Pertama untuk penghangat perut kita ke Ronde Alkateri. Dimusim penghujan ini rasanya cocok kalau kita menghatkan dengan makanan Ronde Jahe kan. Ya penjual Ronde legend ini memang berada di jalan Alkateri no. 8, Braga Kota Bandung. Bukanya Senin-Sabtu, pukul 17.00-22.00 Wib.

Baca Juga:  Penjualan Sapi Qurban di Majalengka Capai Rp 1 Miliar

Lanjut kedua makanan berat, di Jl Pungkur 216, Ciateul, Regol Kota Bandung, terdapat nasi kuning Pungkur Bandung. Bukanya mulai pukul 20.00 Wib, jangan salah meski buka malam tapi pembelinya wihhh antri. Nasi ini terkenal dengan semur jengkol, terkadang pembeli sengaja datang hanya membeli semur jengkolnya.

Ada juga ditengah kota tepatnya di jalan ABC Kota Bandung sebrang sungai Cikapundung, kedai makan Ceu Mar. Buka dari jam 21.00-09.00 Wib. Anda dapat menikmati berbagi menu makanan yang disajikan secara parasmanan.

Baca Juga:  Penjualan Ciki Ngebul di Kota Bandung Dihentikan

Nah yang ingin makan sate, datang saja ke jalan Asia Afrika no. 155 Kota Bandung. Disini ada sate yang sudah terkenal seantero jagat hee, ya Sate Kambing HM Harris.

Mau yang agak jauh dari kota, yuk ke kawasan Punclut jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap Kota Bandung. Jam operasionalnya setiap hari dari pukul 08.00-00.00 Wib. Disana anda akan banyak menemukan lalapan yang asing namun ternyata kaya manfaat. Nah ngiler kan, ok cus ke lokasi yang anda mau diatas. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat