Kunjungi Ketua MUI Purwakarta, Ini Yang Disampaikan Kapolres

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, menyambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dean, Selasa (23/10/2018).

Menurut Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean, kedatangan Kapolres Purwakarta di kediamanya untuk bersilaturahmi dan membahas tentang situasi di wilayah hukum Polres Purwakarta. Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kesatuan negara ini, peran ulama dan umara sangat penting.

“Indonesia ini negara besar. Jadi ulama dan umara harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan negara. Termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, pembangunan, dan sebagainya,” tutur KH John Dean.

Baca Juga:  Pembunuh Satu Keluarga Di Bekasi Peragakan Aksinya

Diskusi-diskusi antara ulama dan umara, menurut dia, sangat penting bagi negara, termasuk bagi Purwakarta sebagai salah satu kota penyanga Ibu Kota Jakarta.

“Di tahun politik seperti sekarang, gesekan-gesekan di masyarakat pasti ada, sehingga peran ulama dan umara sangat penting,” kata John Dean.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan, pertemuan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi pihak keamanan dengan ulama. Pihaknya mengharapkan masukan baik dari Ketua MUI atau dari ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta, untuk berperan aktif dalam menciptakan kerukunan umat beragama

Baca Juga:  Kapolsek Bantargebang Bantah Pelaku Penusukan Ibu dan Anak di Cipete Raya Anggota Polisi

“Tadi juga kita meminta agar kegiatan-kegiatan agama Islam harus ada rekomendasi dari MUI Kabupaten Purwakarta,” ujarnya

Tak hanya itu, lanjut Twedi, pihaknya meminta bantuan menyosialisasikan kepada masyarakat, tentang menempatkan bendera tauhid dengan sangat bijak.

Baca Juga:  Erick Thohir: Banyak Perusahaan BUMN Membuka Lowongan, Ini Harapannya

“Karena MUI itu merupakan lembaga netral, kami harap untuk di Purwakarta jangan ikut-ikutan adanya aksi seperti di daerah lain,” kata Twedi.

Menjelang Pilpres dan Pileg 2019, tambah Kapolres, pihaknya juga meminta dukungan dan doa dari para ulama dan MUI Kabupaten Purwakarta.

“Kami memohon doa, bimbingan dan arahan kepada ulama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat