Kurangi Resiko Banjir, BPBD Medan Galakkan Bersih Sampah Aliran Sungai

JABARNEWS | MEDAN – dalam rangka mengurangi dampak resiko bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan membersihkan sampah di aliran sungai di Kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring mengatakan, kegiatan sampah dilakukan personil BPBD, relawan dan masyarakat di 11 titik lokasi bantaran sungai, diantaranya sungai Bekala, sungai Deli dan sungai Babura.

Baca Juga:  Warga Diminta Waspada, Gunung Sinabung Berpotensi Erupsi

“Pembersihan sampah untuk mencegah resiko bencana banjir di Kota Medan,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Kata dia, kegiatan bersih sungai menjadi tugas bersama semua elemen masyarakat. Tujuannya untuk mengurangi dampak resiko bencana banjir di Kota Medan. Oleh karena itu kegiatan bersih sungai harus tetap dilakukan secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Panwaslu Cikadu Cianjur Gencar Lakukan Pengawasan Kampanye

“Kegiatan ini dapat kiranya diteruskan masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar aliran sungai di Kota Medan,” ungkap Arjuna Sembiring.

Dia berharap, masyarakat dapat tetap terus menjaga kebersihan sungai-sungai yang ada di kota Medan sekaligus untuk menjadikan Medan bebas banjir tahun 2022.

Baca Juga:  Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022, Ridwan Kamil: Saat Ini Baru 80 Persen

“Peran aktif masyarakat mendukung Medan bebas banjir tahun 2022 dengan membersihkan sampah yang ada di aliran sungai,” bilangnya. (Ptr)