Laka Lantas di Salawu, 1 Tewas 9 Orang Luka

JABARNEWS|KAB.TASIKMALAYA – Satu tewas dan dua kritis pada laka dan tujuh orang mengalami luka-luka pada laka lantas yang melibatkan dua mini bus di Jln.Raya Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (04/03/2018). Korban Agus Roni (46) meninggal saat menjalani perawatan di RUSD SMC Rancamaya Kabupaten Tasikmalaya, pada pukul 15.00 WIB.

Menurut Kanit Laka Polres Kabupaten Tasikmalaya, Ipda Supian peristiwa bermula saat mobil Daihatsu Xenia melaju dari arah Garut menuju Tasikmalaya. Dari arah berlawanan melaju Toyota Kijang dengan kecepatan tinggi hingga terjadilah kecelakaan.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kota Sukabumi Siapkan Pengawasan Gabungan Cegah Penyebaran PMK

“Mobil (Toyota Kijang) ini mengantar yang sakit,” ujarnya di lokasi kejadian.

Diduga, kecelakaan terjadi akibat pengendara mini bus dari arah Bandung ugal-ugalan.

“Pengendara berinisial D itu menyalip dua kendaraan di depanya tepat di tikungan jalan. Dari arah berlawanan muncul minibus lain hingga tabrakan tidak terelakan,” kata Supian.

Dibalik kecelakaan yang terjadi, tersimpan kisah lain. Rupanya kedua mobil yang bertabrakan itu hendak mengantar dan menjenguk orang sakit. Kendaraan tujuan ke Bandung hendak mengantar orang yang sakit. Sementara kendaraan yang menuju Tasikmalaya hendak menjenguk orang sakit. Seluruh korban dibawa ke RS SMC, Tasikmalaya.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Disperindag Jabar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Tapi Harga Cabai Makin Pedas

“Korban datang ada sepuluh orang. Ada dua yang luka berat, luka ringan empat orang. Yang luka berat akan dirujuk ke bagian bedah saraf. Korban mengalami patah tulang cedera kepala,” ujar Muhammad Taifur Yanuar, Dokter IGD RS SMC, Tasikmalaya.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Anggarkan Bantuan Bedah Pesantren Tahun 2020

Korban luka asal Sukamulya Singaparna Tasikmalaya yakni, Eris Purnama (40), Yulisa Elpira (26), Wahyu (26). Sementara korban warga Manabaya, Cicalengka, Kabupaten Bandung yakni Cahya (54), Yoyoh (55), Odah (70) dan Iyan (70), serta Sopiah (50) dan Dedy (70) yang saat ini dalam kondisi kritis. (yud).

Jabarnews|Beritajabar